Uni Eropa Kutuk Penghancuran Sekolah Palestina Didanai Donor oleh Israel

Yerusalem, MINA – , Ahad (7/5), mengutuk penghancuran Jibb Al-Deeb yang didanai Uni Eropa oleh di desa kecil Bayt Ta’mar , di sebelah timur Bethlehem.

Uni Eropa menyampaikan pembongkaran sekolah tersebut melanggar hak anak atas pendidikan.

“Terkejut dengan laporan bahwa sekolah yang didanai Uni Eropa di Jibb Al Deeb sedang dihancurkan oleh otoritas Israel sekarang. Sebanyak 60 terkena dampaknya,” kata Uni Eropa dalam sebuah pernyataan resminya dilaporkan WAFA.

Uni Eropa mendesak otoritas pendudukan Israel untuk menghentikan semua penghancuran dan penggusuran,

“Pembongkaran tersebut hanya akan meningkatkan penderitaan penduduk Palestina dan semakin meningkatkan lingkungan yang sudah tegang,” pungkas pernyataan tersebut.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Uni Eropa menekankan bahwa penghancuran tersebut merupakan tindakan ilegal berdasarkan hukum internasional, dan melanggar hak anak untuk mendapakan akses pendidikan.

Otoritas pendudukan Israel baru saja menghancurkan sekolah dasar “Al-Tahaddi 5” di daerah Jubbet Al-Dhib di Beit Ta’mar, sebelah timur Bethlehem.

Sejak 2016, otoritas pendudukan Israel telah menghancurkan sebanyak 11 sekolah milik penduduk Palestina, yang berdampak buruk bagi masa depan anak-anak Palestina.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.