Universitas Brawijaya Juara Umum PIMNAS

 

Makassar, MINA – berhasil menyabet gelar Juara Umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sejak tanggal 23 Agustus lalu, dan resmi ditutup Sabtu (26/8) malam.

Dengan menyabet penghargaan piala bergilir Adhikarta Kertawidya, capaian Universitas Brawijaya tersebut mengalahkan Universitas Gajah Mada yang sebelumnya lima kali meraih gelar juara umum.

Dari 89 perguruan tinggi yang terdaftar sebagai peserta, berikut adalah Juara 12 Besar Peringkat PIMNAS Ke-30 Tahun 2017:

1. Universitas Brawijaya
2. Universitas Gadjah Mada
3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
4. Universitas Airlanga
5. Institut Pertanian Bogor
6. Universitas Diponegoro

7. Universitas Negeri Semarang
8. Institut Teknologi Bandung
9. Universitas Negeri Surabaya
10. Universitas Negeri Yogyakarta
11.Universitas Jenderal Soedirman
12.Universitas Negeri Malang

Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin berharap, PIMNAS dapat menjadi motivasi mahasiswa Indonesia untuk terus berkembang dan berinovasi, serta nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

“PIMNAS ini merupakan wadah untuk membentuk karakter mahasiswa sebagai insan terdidik. Bendera kampusnya memang berbeda-beda, namun Anda semua adalah generasi yang nantinya akan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan bangsa,” ujar Didin saat menutup acara tahunan tersebut.

Didin juga menekankan, dalam ajang tersebut, tidak ada yang kalah, karena semuanya adalah juara. “Juara untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Didin. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.