Upaya Selamatkan Ekonomi Dunia Dari Kehancuran Dengan Kembangkan Ekonomi Syariah

Pemerhati Ekonomi Syariah, Dr. Rais Abdullah, Lc., M.A. (Foto: Dok. Panitia)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – “Mengembangkan adalah upaya untuk menyelamatkan ekonomi dunia dari kehancuran,” demikian Dr. Rais Abdullah, Lc., M.A pada Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H yang digelar Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, di Masjid An-Nubuwwah, Dusun Al- Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan Ahad, (12/3).

Sebagai pemerhati ekonomi syariah, ia menjelaskan, pengembangan ekonomi syariah dalam skala global sangat penting untuk mewujudkan tatanan ekonomi yang berkeadilan.

“Ekonomi dunia saat ini dikembangkan dan dibangun di atas dua sistem, dan sistem sosialis. Sistem kapitalis sudah diterapkan 300 tahun di dunia ini, dan ini yang menjadikan ekonomi dunia hancur,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, yang menguasai ekonomi termasuk di Indonesia saat ini adalah orang-orang yang kurang baik.

“Jika uang itu ada di tangan orang yg tidak baik, maka akan dialokasikan dengan hal yang tidak baik pula,” ujarnya dilanjutkan dengan membacakan terjemahan hadist yang artinya Sebaik-baiknya harta adalah harta yang baik di tangan orang yang baik.

Ia berharap dengan diterapkannya prinsip-prinsip syariah dalam aktivitas ekonomi, Insya Allah harta yang didapatkan akan mendapat keberkahan,” katanya. (L/imd/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.