Ustaz Sakuri: Makmurkan Masjid Langkah Bebaskan Al-Aqsha

“Tabligh Isra Mi’raj dan Pembebasan Al-Aqsha” di Masjid Al-Hikmah Asrama POLRI Palmerah, Jakarta Barat, Ahad, 8 April 2018. (Foto: Afta/MINA)

Jakarta, MINA – Ustaz , Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek mengatakan, memakmurkan masjid merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk pembebasan Al-Aqsha.

Ia menyebutkan bagaimana Allah memberikan isyarat dua masjid yang utama, Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha, pada peristiwa Isra Mi’raj.

“Al-Isra ayat pertama menandakan kita harus memperhatikan soal ibadah di masjid. Ini ciri-ciri hamba dari Allah yang Penyayang,” ujarnya pada “Tabligh Isra Mi’raj dan Pembebasan Al-Aqsha” di Masjid Al-Hikmah Asrama POLRI Palmerah, Jakarta Barat, Ahad (8/4/2018).

Seraya mengutip surat Al-Furqan tentang ibaadurrahman, menurutnya, dengan memperhatikan shalat berjamaah di masjid, komunitas umat Islam akan sering bertemu.

“Apalagi kalau bisa shalat berjamaah di Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha,” kata aktivis Aqsa Working Group (AWG) yang pernah berkunjung ke Masjidil Aqsha itu.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz (Afta) menambahkan, langkah lainnya dari pembebasan adalah sosialisasi secara berkelanjutan tentang informasi terkini perjuangan Palestina.

“Informasi perjuangan Palestina terkini dapat disimak di media online Kantor Berita MINA dengan alamat mirajnews.com,” ujar Afta yang juga Redaktur Senior MINA.

Ia menambahkan, agar umat Islam terutama generasi muda menghafal Al-Quran, melek media informasi yang benar, serta membudayakan minat baca.

“Wawasan global sangat penting agar kaum Muslimin tidak mudah terbawa isu yang dapat memecah belah umat dan bangsa,” lanjutnya.

Karena itu, imbuhnya, zionis internasional dalam rangka menguasi dunia melalui proyek zionis raya, sudah sejak lama berusaha untuk menjadikan dunia Islam terpecah belah.

Menyinggung soal rencana Amerika Serikat hendak memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem, Afta yang juga Duta Al-Quds tersebut, menyeru kepada dunia Islam untuk merapatkan saf dan menyatukan langkah menghadapinya.

Ikut hadir dan memberikan sambutan Kapolsek Palmerah Komisaris Polisi Aryono dan Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jakarta Barat Ustaz Sareh Abusalim. (L/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.