Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ustazah Herlini Amran: Komunikasi Kunci Keakraban Ortu dan Anak

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

1 Views

Herlini Amran, MA saat menjadi narasumber Talkshow Parenting di SMPIT Insan Mandiri Cibubur, Sabtu (19/10). (foto: MINA)

Bekasi, MINA – Pakar Fiqih Wanita, Ustazah Herlini Amran mengatakan pentingnya komunikasi orang tua dengan anak sejak kecil agar anak lebih akrab dengan orang tua.

Hal itu ia sampaikan di acara Open Hause dan Parenting yang diselenggarakan SMPIT Insan Mandiri Cibubur di Auditorium Munif Chatib, Sabtu (19/10).

Mantan anggota DPR RI itu juga menyampaikan “ketika nanti anak sudah baligh jadikanlah ia sahabat agar sang anak nyaman dan menjadikan orang tuanya tempat curhat bukan ke orang lain,” kata Ustazah Herlini saat acara Talkshow Parenting.

Ia juga menyampaikan nasihat-nasihat penting bagi orang tua, di antaranya: pertama, do’akan lah anak dalam kondisi apapun, ketika ia dalam keadaan baik ataupun tidak baik.

Baca Juga: SMP-SMA IT Insan Mandiri Cibubur Gelar Open House dan Talkshow Parenting

Kedua, berikanlah keteladanan dan contoh yang baik. Ketiga, pembiasaan untuk memberikan contoh hal yang baik seperti ketertiban.

Keempat, berikan nasihat kepada anak ketika ia melakukan hal yang tak diinginkan. Kelima, pengawasan. Keenam, berikan hukuman yang tak menimbulkan cidera tetapi memberikan efek jera.

Acara tersebut dihadiri oleh stakeholder yayasan, murid dan para wali murid. Beberapa rangkaian acara juga ditampilkan di acara tersebut seperti, tari saman, paskibra, panahan, lalu drama tentang Palestina. [Ft]

 

Baca Juga: Yahya Sinwar Syahid, MUI: Israel Teroris Terbesar di Dunia  

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda