Wagub DKI Resmikan Gerai Tani OK OCE

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan DKI Jakarta Irwandi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni, serta instansi terkait lainnya, Wagub Sandi mengatakan, gerai ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan harga pangan di pasaran. Selain itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Warga bisa memanfaatkan ini untuk kebutuhan pangannya,” kata Sandi,

Meskipun begitu, Sandi menuturkan, dirinya meminta agar pembelian produk di Gerai Tani ini bisa dikendalikan. Sehingga tidak dimanfaatkan oleh pedagang untuk meraup keuntungan yang lebih tinggi.

Salah satu komoditas yang harganya saat ini cukup tinggi yakni telur ayam yang hanya dijual dengan Rp19.500. Padahal di pasaran saat ini harganya sudah mencapai Rp26 ribu sampai Rp30 ribu.

“Patuhi aturan yang disepakati, tidak menimbun komoditas pangan kita. Karena harga-harga di sini murah dan jangan dijualbelikan. Seperti telur harus tepat sasaran,” ucapnya.

Ke depan, Sandi juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, agar bisa memanfaatkan aset yang tidak terpakai untuk gerai-gerai OK OCE. “Tidak hanya di Jakarta Selatan saja tetapi juga wilayah Ibukota lainnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, peresmian Gerai Tani OK OCE ini merupakan permulaan. Nantinya, semua wilayah di Jakarta akan memiliki gerai serupa.

“Kami memanfaatkan gedung yang tidak terpakai dengan menambah promosi dan lain-lain. Ini lokasi yang strategis dan kami kembangkan,” kata Darjamuni. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.