Wali Kota Bekasi Imbau Masyarakat Perbanyak Dzikir dan Doa di Malam Tahun Baru

Bekasi, MINA – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau masyarakatnya dalam rangka pergantian Tahun Baru Masehi 2019 dengan memperbanyak dzikir dan doa.

Himbauan itu tertulis dalam Maklumat Nomor 451/7355/Setda.Kessos yang dikeluarkan Wali Kota Bekasi pada Jumat (28/12).

Rahmat mengajak, agar masyarakatnya dapat menghidupkan suasana pergantian Tahun Baru 2019 dengan memperbanyak dzikir dan doa di tempat masing-masing masjid atau mushola dalam berbagai kegiatan positif.

“Mengingat fenomena beberapa hari ini terjadi musibah dan bencana alam terhadap saudara-saudara kita, mari bantu mereka dengan doa dan dengan segala kemampuan yang ada,” kata Wali Kota Bekasi dalam maklumat tersebut.

Baca Juga:  200 Lebih Santri Mendaftar di Al Fatah Lampung, Gelombang Dua Masih Dibuka

Selain itu, Rahmat juga mengajak agar senantiasa meningkatkan rasa syukur, bermuhasabah dan memohon kekuatan dari Allah SWT.

Ia berharap masyarakat dapat menciptakan keamanan dan menjaga ketertiban serta menjauhkan dari kegiatan-kegiatan yang dapat merusak di malam pergantian tahun baru.

“Ciptakan keamanan, ketertiban dan jauhkan dari kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat, terutama peredaran dan penyalahgunaan narkoba, perjudian, minuman keras, petasan, tawuran dan perbuatan pelanggaran asusila serta perkokoh dan pelihara rasa persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujarnya. (R/Ais/R01)

Baca Juga:  Kemenhub Bebas Tugaskan Pegawainya karena Dugaan Pelecehan Al-Quran dan KDRT

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rana Setiawan