Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walikota Banda Aceh: Tingkatkan Pendidikan Islam di Usia Dini

Admin - Selasa, 11 September 2018 - 15:45 WIB

Selasa, 11 September 2018 - 15:45 WIB

2 Views ㅤ

Aminullah menghadiri perayaan tahun baru islam

Banda Aceh, MINA – Memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat Banda Aceh untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rasa peduli terhadap penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Menurut Aminullah, sebagai kota Moderen dan Islami, Banda Aceh akan terus berbenah menuju ke arah yang lebih bagus, baik dari segi pemerintahan, pengawasan, pendidikan serta transparansi, sehingga fisi dan misi yang selama ini dicanangkan akan segera terwujud.

“ Kita ajak semua masyarakat untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik, begitu juga dari segi pemerintahan”, kata Aminullah, Selasa (11/9).

Selain itu, Aminullah juga menghimbau agar pendidikan Islam untuk anak-anak harus ditingkatkan, terutama di sekolah yang berada di wilayah Banda Aceh, hal ini perlu dilakukan agar anak semakin cinta terhadap agama nya.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2024, SAI Jadi Fokus Utama

Menurutnya, pendidikan agama di usia dini dapat mempengaruhi Anak dalam melakukan aktifitas sosial sehari hari, rasa peduli sesama, menghormati yang lebih tua serta menjadi benteng Aceh dimasa depan dalam melindungi Agama Allah ini.

Merayakan tahun baru 1 Muharram, Kota Banda Aceh juga menggelar pawai keliling yang melibatkan ribuan pelajar baik di tingkat PAUD, TK, SMA dan Santri dari pesantren yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Para pelajar ini juga menggunakan atribut bernuansa Islami dan pakaian adat Aceh.

Para peserta bergerak melakukan pawai mulai dari Lapangan Blang Padang, sambil bersalawat nabi, melewati pendopo Gubernur Aceh, Mesjid Raya Banda Aceh, Rumah Adat Aceh dan kembali ke Blang Padang. (L/Ap/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemerintah Aceh Luncurkan Program Gerakan Tuntas Baca Al-Qur’an

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Khutbah Jumat
Khutbah Jumat
Kolom
Indonesia
Indonesia