Wanita Muslim Austria Diserang Karena Kenakan Hijab

Foto : Anadolu Agency

Vienna, MINA – Wanita Muslim, Baraa Bolat, menjadi sasaran serangan rasis karena mengenakan jilbab di ibu kota Austria, Wina

“Ini benar-benar mengecewakan bagi saya, saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi karena ini adalah pertama kalinya saya berada dalam situasi seperti itu,” kata Baraa Bolat, demikian Anadolu Agency melaporkan, Ahad (26/9).

Ia menceritakan, serangan itu terjadi di dalam bus kota. Ia diludahi dan mendapatkan komentar penghinaan, sedangkan penumpang lain di bus hanya berdiri sebagai penonton.

“Saya bukan orang pertama yang diserang, banyak wanita berhijab mengalami serangan serupa oleh orang yang sama,” ujar Bolat.

“Saya pikir saya harus mengambil sikap terhadap insiden ini, dan semua orang harus belajar tentang hal itu atau etnis, jangan sampai ada orang lain yang mengalami kejadian serupa dan ini tidak boleh diabaikan dengan cara apapun,” tegasnya.

Bolat mengajukan laporan ke otoritas polisi setempat dan proses hukum pun dilakukan.

Ia menekankan, harus ada lebih banyak upaya demi kesadaran untuk membantu orang lain yang membutuhkan terlepas dari latar belakang mereka yang berbeda. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)