WAPRES: IDB BANYAK BANTU INDONESIA

kunjungan Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohamed Ali Al Madani, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta (foto: Antara)
kunjungan (), Ahmad Mohamed Ali Al Madani, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta (foto: Antara)

Jakarta, 11 Muharam 1436/4 November 2014 (MINA) – Wakil Presiden (JK) menyatakan Islamic Development Bank (IDB) telah banyak memberikan bantuannya kepada rakyat Indonesia.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohamed Ali Al Madani, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, didampingi Menteri Keuangan, Bambang Brojonegoro dan dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Hadad.

“Kita ucapkan terima kasih bahwa IDB telah banyak membantu Indonesia. Di samping bidang perbankkan, IDB juga membantu kegiatan sosial, membantu 6000 anak yatim piatu di Aceh yang sudah hampir 10 tahun sejak tsunami,” tutur JK.

Menurut JK, pertemuannya dengan Ali Al Madani bukan kali pertama. “Tahun 2013 lalu, usai melakukan ibadah umroh di Makkah, mereka juga bertemu membahas masalah kemanusiaan.

Sementara itu, Ali Al Madani mengatakan, tujuan silaturahimnya dengan wakil presiden adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada JK yang kembali terpilih menjadi orang nomor dua di Indonesia.

Selain itu, Al Madani juga mengungkapkan rencana IDB untuk membangun kantor perwakilan di Jakarta. “Kami akan membuka kantor baru di Jakarta. Kantor IDB akan segera beroperasi apabila administrasinya sudah selesai,” ucap Al Madani.

Dengan pembukaan kantor perwakilan IDB di Jakarta, IDB berharap bisa meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor, antara lain infrastruktur.

“Kami berharap ada peningkatan kerja sama antara Indonesia dengan IDB. Pembukaan kantor di Jakarta akan meningkatkan kerja sama kami di banyak sektor, misalnya power project, juga mendukung pembiayaan di Indonesia,” ucapnya. (T/P009/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0