Bank Muamalat Raih Penghargaan TOP Human Capital Awards 2023

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Muamalat Indonesia Tbk meraih dua penghargaan dalam ajang TOP Human Capital Awards 2023.

Pionir di Tanah Air ini menang pada kategori TOP Human Capital Awards 2023 #Star 4 dan The Most Committed Top Leader on Human Capital 2023 untuk Direktur Utama Indra Falatehan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (24/10), Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan bersama SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso menerima langsung penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah Top Business di Jakarta belum lama ini.

Indra mengatakan, apresiasi dari pihak eksternal ini merupakan buah dari implementasi strategi human capital yang fokus pada tiga hal yaitu data analytics and reporting, result orientation dan people advocacy.

Ketiga hal tersebut dijalankan secara seimbang sehingga dapat memberikan dampak positif yang maksimal terhadap bisnis perusahaan.

“Dalam mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia kami memastikan bahwa kebijakan dan praktik terkait hal tersebut didasarkan pada strategi bisnis yang jelas. Ada empat hal yang kami tekankan yaitu people capability, people productivity, people engagement dan leadership capability. Dalam hal ini, direktorat human capital merupakan ujung tombak perusahaan untuk meningkatkan produktivitas karyawan sebagai faktor penting dalam ekspansi bisnis dan menjaga daya saing organisasi,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan transformasi yang sedang dijalankan oleh Bank Muamalat yang meliputi transformasi dalam bidang business, digital dan people. Khusus untuk people, Bank Muamalat terus berupaya meningkatkan capacity, capability, co-work dan culture sebagai faktor pembeda SDM Bank Muamalat dengan kompetitor.

Selain itu, Bank Muamalat juga memanfaatkan Human Capital Management System (HCMS) secara digital, salah satunya yang dinamakan Muamalat Human Power (MHP) yang dapat diakses darimana dan kapan saja untuk kebutuhan SDM di Bank Muamalat.

Indra menjelaskan, penerapan sistem SDM yang terpadu secara end-to-end berbasis teknologi adalah sebuah keniscayaan pada era saat ini.

Ikhtiar yang dilakukan Bank Muamalat ini sejalan dengan tujuan dari TOP Human Capital Awards 2023 sebagai apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan HCMS dalam pengelolaan usahanya dalam mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan dan pencapaian ini juga melengkapi beberapa penghargaan yang telah didapat secara konsisten setiap tahunnya dari berbagai macam ajang dan kategori di dunia Human Capital (HC).

TOP Human Capital Awards diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), konsultan human capital, konsultan bisnis dan manajemen, serta sejumlah staf Pengajar dari Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran Bandung, dan Universitas Pertamina. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.