Warga Cileungsi Ikuti Gerakan Subuh Makmur Bela Al Aqsa

Jakarta, MINA – Warga yang berada di Komplek Ponpes Al Fatah, Desa Pasirangin, Cileungsi, Kab. Bogor beramai-ramai mengikuti Gerakan Subuh Makmur Bela Al Aqsa () sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina dalam upaya pembebasan Masjidil Aqsa, Jumat (21/2).

Ketua Koordinator Kemuslimatan Pusat Maghfiroh mengatakan kepada wartawan MINA, pihaknya sangat mendukung adanya GeSuMBA.

“Jadi kita semua, khususnya muslimat, ikut mendukung adanya gerakan ini, sebagai bentuk dukungan secara moril maupun spiritual untuk mendukung kebebasan Negara Palestina,” ujar Maghfiroh.

“Ini gerakan awal dan akan terus dilanjutkan gerakan berikutnya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dilakukan pada shalat subuh karena waktu subuh memiliki keutamaan, kemudian secara strategis diceritakan bahwa ketika kita akan menyerang musuh dalam beberapa peperangan yang sudah lewat pun, terutama adalah subuh yang paling utama.

“Karena strategis untuk peperangan rata-rata penyerangan setelah shalat subuh dan ini pantas untuk dilanjutkan, jadi kalo bisa terus digerakkan,” kata Maghfiroh.

Ia juga berharap gerakan ini dapat diikuti beberapa kalangan.

“Kami menginginkan justru dari kalangan pemuda-pemudi, ibu-ibu, juga anak-anak ikut mendukung secara masif,” katanya.

“Dan bagi ibu-ibu yang berhalangan mengikuti gerakan ini, cara yang bisa dilakukan adalah dengan memotivasi orang-orang yang ada di rumah, baik itu suami, juga anak-anaknya yang tidak lagi uzur digerakkan untuk pergi ke masjid khususnya hari Jumat subuh,” tambahnya. (L/hju/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.