Warga Lawan Pasukan Israel yang Tembakkan Gas Air Mata ke Klinik di Desa Rummana

Tentara Pendudukan Zionis Israel yang sedang melakukan penyerangan warga Palestina di Tepi Barat. (Photo: PIC)

Jenin, MINA – Bentrokan terjadi antara warga Palestina dan setelah pasukan pendudukau secara brutal menembakkan gas air mata ke dalam klinik kesehatan di Desa Rummana, sebelah barat Jenin, Selasa malam (21/3).

Menurut sumber lokal seperti dikutip dari Palestine Information Center (PIC), sejumlah warga sipil mengalami sesak nafas dan cedera dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan zionis Israel saat melakukan perlawanan termasuk pasien di dalam klinik kesehatan itu.

Patut dicatat bahwa desa Rummana terus-menerus mengalami kekerasan terus menerus oleh pasukan pendudukan, termasuk pendirian pos pemeriksaan yang menyebabkan konfrontasi antar warga dan pasukan pendudukan zionis Israel.

Kota-kota dan lingkungan Tepi Barat sering menyaksikan konfrontasi dengan pasukan pendudukan selama serangan berulang mereka.

Sejak awal tahun 2023, 89 warga telah gugur dan ratusan lainnya luka-luka dalam serangan pasukan pendudukan, di saat Tepi Barat juga menyaksikan keadaan mendidih akibat serangan pendudukan terhadap para tahanan yang bersiap untuk melakukan pemogokan komprehensif di awal Ramadhan. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.