Wiranto Ajak Masyarakat Indonesia Gemar Membaca

, pada acara . Foto: Nidiya/MINA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, (MINA) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menkopolhukam), Wiranto mengajak seluruh masyarakat agar gemar membaca karena membaca berarti membangun peradaban.

“Dengan membaca otomatis bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas, otomatis bangsa kita akan menjadi bangsa yang maju,” ujar Wiranto dalam sambutannya di acara “Festival Kita Indonesia” pada perhelatan Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (9/9).

Ia mengatakan, ketika negara telah maju, maka bangsa Indonesia akan mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Ayo kita membaca, bangsa kita memiliki manusia yang berharga yang mampu diasah sehingga dapat menjadi bangsa yang maju dan cerdas” tegasnya.

Wiranto juga menjelaskan kondisi tingkat membaca di Indonesia yang merupakan terendah di Asia.

“Mari kita berjuang membawa masyarakat Indoneaia yang gemar membaca. Karena kita tahu sendiri bangsa ini merupakan bangsa yang sangat potensial,” ujarnya.

Indonesia International Book Fair (IIBF) merupakan pameran buku dengan sejarah panjang. IKAPI memulai kegiatan ini 37 tahun lalu dan hingga kini tetap berlangdung sebagai peristiwa kebudayaan tahunan yang melibatkan aspek bisnis dan intelektualitas.

IIBF juga menjadi ajang menampilkan kekayaan dan perpaduan budaya, sarana promosi dan diplomasi budaya membuat Indonesia hadir dalam perhelatan seni budaya dunia, Europalia.(L/R04/)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.