120 Ribu Jamaah Shalat Tarawih di Masjid Al-Aqsa

Sekitar 120.000 jamaah warga Palestina, terbanyak sepanjang bulan Ramadhan ini,  melaksanakan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Aqsa Kamis malam, 28 Maret 2024.(Foto: Quds Press)

Kota Al-Quds (Yerusalem), MINA – Sekitar 120.000 jamaah warga , terbanyak sepanjang bulan Ramadhan ini,  melaksanakan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Aqsa, Kota Al-Quds (Yerusalem), Palestina, Kamis malam (28/3).

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan, sebagian besar jamaah berhasil masuk ke kompleks Al-Aqsa, meskipun harus melalui tindakan pencegatan dari pasukan pendudukan Israel.

Pasukan pendudukan dikerahkan di Lions Gate dan mendirikan penghalang besi bertepatan dengan kedatangan jamaah ke Masjid Al-Aqsa, dan memanggil pasukan kavaleri di sekitar daerah Bab al-Amud di Kota Tua Yerusalem. Quds Press melaporkan.

Sejumlah jamaah yang dideportasi tidak boleh masuk ke Masjid Al-Aqsa, menunaikan salat di Jalan Mujahidin dekat Gerbang Singa, di Kota Tua Yerusalem.

Sejak hari pertama bulan Ramadhan, pasukan pendudukan memasang kawat berduri di pagar yang berdekatan dengan Masjid Al-Aqsa, di area Bab Al-Asbat, untuk mencegah jamaah memasuki Al-Aqsa. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.