5.000 Masker Dibagikan Kepada Pengguna Jalan di Banda Aceh

Banda , MINA – Badan Penanggulangan Bencana Aceh () membagi bagikan 5.000 masker di sejumlah titik di kota Banda Aceh, Senin (23/9).

Menurut Muhammat Sahril, Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA, hari ini kondisi terparah terjadi di kota Banda Aceh. Hampir seluruh langit di Banda Aceh tertutup asap.

“Hari ini cuaca di kota Banda Aceh semakin pekat, makanya kita berinisiatif untuk membagikan masker bagi pengguna jalan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebanyak sembilan kota/kabupaten lain di Aceh juga sudah mengajukan permohonan pendistribusian masker untuk masyarakat, yaitu Aceh Tamiang, Aceh Timur, kota Langsa, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Singkil, Aceh Selatan, dan Simeulue.

“Malam ini didistribusikan ke kota/kabupaten lain untuk dibagikan ke warga. Yang parah di Aceh itu di wilayah perbatasan Sumatra Utara,” jelasnya.

“Kita juga meminta rumah sakit untuk melayani warga yang terpapar asap terutama di wilayah perbatasan Sumatra Utara, kawasan yang paling parah terpapar asap,” tuturnya. (L/AP/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.