Walikota Palembang Ajak Masyarakat Rutin Salat Subuh Berjamaah

, 27 Muharram 1438/28 Oktober 2016 (MINA) – H Harnojoyo melaksanakan di Musala Baitul Makmur, Kecamatan Ilir Barat I, Kamis (27/10).

Menurut Walikota, ada banyak manfaat salat subuh . “Selain memang kewajiban, ini juga dapat meningkatkan silaturahim, menyehatkan tubuh, meningkatkan persatuan,” ujar Harnojoyo, demikian laporan InfoPublik yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Manfaat lain, dengan banyak berkunjung ke musala maupun masjid di Palembang, Walikota Harnojoyo bisa melihat langsung fasilitas ibadah, kebutuhan masyarakat. Program Pemerintah Kota Palembang bisa disampaikan secara langsung ke masyarakat, termasuk kesiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Terutama program kebersihan lingkungan, gotong royong. Karena itu, saya secara bergilir melakukan salat subuh berjamaah ke musala dan masjid di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Kepala Bagian Sosial Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Palembang, H. Riza Pahlevi, menjelaskan, program subuh berjamaah yang dicanangkan Walikota dilaksanakan setiap hari, dimulai tahun baru Hijriah (1438). Sebelumnya, subuh berjamaah dua kali sepekan.

“Sesuai arahan wali kota, kami telah mengimbau pihak kelurahan dan pengurus masjid untuk memotivasi warga salat subuh berjamaah,” ujar Riza.

Sugiono, pengurus Musala Baitul Makmur, menyatakan senang dengan kehadiran Walikota Harnojoyo. Ia juga mengapresiasi konsistensi orang nomor satu di Palembang ini.

Sugiono berharap kehadiran Harnojoyo bisa menguatkan silaturahmi antarwarga. Dalam kesempatan itu, pengurus musala dan masyarakat sekitar juga mengusulkan perbaikan jalan dan fasilitas umum.

“Jalan cor kami baru sebagian, kami berharap sisanya dilanjutkan untuk dibangun. Begitu juga di musala ini. Kami bertahap dalam pembangunanya, Alhamdulillah, tadi ada tambahan bantuan pihak Pemkot,” ujar Sugiono. (T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.