Aliansi Pemuda Indonesia Gelar Aksi Long March Bela Al-Aqsha

Jakarta, MINA – Aliansi Pemuda Islam Indonesia menggelar (gerak jalan) dari Masjid Al-Bina, Gelora Bung Karno sampai ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk membela .

“Mari kita bantu rakyat Palestina untuk memperjuangkan Masjid Al-Aqsha,” ujar ketua Forum Silarlturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Fahrudin Alwi dalam pembukaan dengan tema “Bebaskan Al-Aqsha” di depan Masjid Al-Bina, Jakarta, Kamis (27/7), demikian wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Untuk pertama kalinya sejak 1969, umat Islam di Palestina kembali dilarang shalat Jumat yang disusul pelarangan shalat 5 waktu juga pengumandangan adzan di kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga:  Kuota Terpenuhi, Masyarakat Diimbau Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji

Aksi ini diawali dengan shalat Dzuhur berjamaah.

“Untuk mengikuti aksi ini, luruskan niat karena Allah dan selalu mengingat Allah dalam setiap perjuangan dan langkah-langkah aksi kita,” ujarnya.

Aksi untuk Pembebasan Al-Aqsha didukung oleh FSLDK Indonesia, BKPRMI, JPRMI, PP Pemuda Al-Irsyad, PP Pemuda PUI, KAMMI, KNRP, ADARA, RISKA, KAPMI, Pemuda Muslimin Indonesia, Gema Mathla’ul Anwar dan Syabab Hidayatullah.

“Mari sama-sama kita menjaga supaya aksi damai ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.(L/R10/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.