Sambut Idul Adha, MER-C Adakan Qurban untuk Gaza

Jakarta, MINA – Menyambut Hari Raya / 2018 M, lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () mengadakan program , .

“MER-C melalui cabang Gaza insyaallah siap menjalankan niat Bapak/Ibu/Sahabat yang ingin berqurban untuk saudara-saudara kita di Gaza (Palestina),” kata Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris kepada MINA di Jakarta, Sabtu (28/7).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, lembaga MER-C konsisten mengadakan program qurban yang disalurkan untuk warga Palestna, khususnya Gaza yang diblokade oleh . Untuk tahun ini harga hewan qurban dengan dua jenis, yaitu domba dengan harga Rp5 juta dan sapi sebesar Rp32 juta.

“Qurban akan dilaksanakan oleh relawan MER-C Indonesia di Gaza, mulai dari memilih, membeli dan membagikan hewan qurban kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Protes serangan ke Gaza, Turkiye Hentikan Ekspor Impor Dengan Israel

Bagi bapak, ibu dan saudara yang berminat qurban untuk Gaza dapat menghubungi MER-C di nomor 0811990176 (Telp & WA) dengan Tina. Rekening Program Qurban MER-C: BSM, Cab. Tangerang No. Rek. 700.2905.803 a/n Medical Emergency Rescue Committee.

Batas akhir pentransferan tanggal 15 Agustus 2018, Bukti transfer dikirimkan ke MER-C melalui No. WA : 0811990176 atau E-mail : [email protected].

“Harap mencantumkan nama lengkap, alamat, no telpon/hp dan alamat email,” katanya.

Anjuran berqurban pada Idul Adha sebagaimana tercantum dalam Al-Quran surat Al-Kautsar ayat 2 (dua) yang artinya, “Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.