Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur DKI Kutip Hadits Nabi

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, mengutip hadits Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam (SAW) dalam mencegah penyebaran wabah virus corona ().

“Rasulullah Shalallahu Wassalam, pernah bersabda, jika kalian berada di sebuah tempat yang terserang wabah, maka janganlah kalian keluar darinya. Apabila kalian mendengar wabah itu di suatu tempat maka janganlah kalian mendatanginya,” kata Anies mengutip hadits nabi, Jumat (13/3).

Anies melanjutkan, Umar Bin Khattab pernah mengatakan, “bahwa menghindari wabah bukanlah lari dari takdir Allah, tapi berpindah dari satu takdir Allah, ke takdir Allah yang lain.”

Menurut dia, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa penyakit Covid-19, kini telah menjadi epidemi global. Di Indonesia dan di Jakarta pula kasusnya masih terus bertambah.

Oleh karena itu, ia meminta kewaspadaan terhadap wabah ini harus ditingkatkan.

“Prinsipnya memang sederhana jangan panik. Tapi jangan pula menganggap enteng, jangan meremehkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, “yang amat penting mari kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan sebagai wujud tanggung jawab kita atas keselamatan seluruh warga Jakarta dan berdoa serta tawakal kepada Allah semoga kota kita terhindar dari cobaan wabah ini.” (R/R5/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.