Ketua MUI Anwar Iskandar Kukuhkan Pengurus MUI DKI Jakarta

Ketua MUI Anwar Iskandar mengkukuhkan Pengurus MUI DKI Jakarta di Jakarta, Senin 29 April 2024 (Foto; MUI)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Anwar Iskandar mengukuhkan pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028. Pengukuhan digelar di Jakarta dengan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pertama, Senin (29/4).

Pelantikan dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan perwakilan dari TNI-Polri. Hadir Ketua Dewan Pertimbangan MUI DKI Jakarta Fauzi Bowo dan 400 peserta.

KH Anwar Iskandar mengatakan, ada tiga tanggung jawab diemban seluruh pengurus MUI. Pertama tanggung jawab keagamaan. Kedua tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan. Ketiga tanggung jawab pengayoman umat.

“Ketiga tanggung jawab ini nanti akan di-breakdown dan dijelaskan dalam program-program MUI,” kata Kiai Anwar.

Kiai Anwar berpesan agar pengurus MUI DKI Jakarta terus membangun sinergi dengan pemerintah dalam membangun umat dan bangsa.

Baca Juga:  Duta Al-Quds: Sirah Nabawiyah Perkuat Pembebasan Al-Aqsa

“Kedepan ketahanan pangan dapat kita lakukan, pendidikan dan kesehatan dapat berjalan baik. Itu harus dilandasi prinsip ukhuwah harus,” imbuh Kiai Anwar.

Sebagai pengayom, MUI perlu memikirkan perlindungan dan kesejahteraan umat. “Pastikan umat ini mendapat pendidikan baik, kesehatan dan makanan yang halal. Makanan halal bagian tugas MUI. Makanan dikonsumsi halal akan menyebabkan ibadah dan doa didengar oleh Allah,” ujar Kiai Anwar.

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Zaenal Muttaqin