SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekolah Palestina Yang Gunakan Kurikulum Israel Akan Ditindak

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 9 Maret 2021 - 21:09 WIB

Selasa, 9 Maret 2021 - 21:09 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Kementerian Pendidikan Palestina menyatakan akan menindak tegas sekolah mana pun yang menggunakan kurikulum Israel di kota Yerusalem yang diduduki.

Kementerian menegaskan kembali penolakannya atas segala upaya untuk mengadopsi kurikulum Israel, termasuk mata pelajaran seperti sejarah yang dipandang oleh Palestina sama saja dengan mengadopsi narasi sejarah musuh, di sekolah-sekolah Palestina. WAFA melaporkan, Selasa (9/3).

Kementerian menyatakan akan meminta pertanggungjawaban pihak mana pun yang mendorong upaya untuk memperkenalkan buku teks Israel di sekolah swasta Palestina karena risiko nasional, pendidikan dan hukum yang ditimbulkan dari kurikulum itu.

Kementerian juga meminta organisasi masyarakat sipil untuk mengambil sikap tegas pada upaya yang bertujuan merusak sistem pendidikan Palestina.

Baca Juga: Sebanyak 153 Jurnalis Gugur di Gaza Sejak Oktober 2023

Otoritas pendudukan Israel beberapa kali berusaha untuk mendorong kurikulum mereka di sekolah-sekolah Palestina dengan imbalan janji bantuan keuangan, mengatasi kesenjangan dalam pendidikan, kemiskinan dan pengangguran yang telah menimpa warga Yerusalem. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Pindah Paksa Warga Palestina dari Khan Younis ke Al-Mawasi

Rekomendasi untuk Anda