Komite Al-Quds: Penggalian di Al-Aqsa Mencapai Titik Membahayakan

Yerusalem, MINA – Komite Al-Quds di Dewan Legislatif Palestina mengatakan, dan terowongan yang dilakukan oleh pendudukan di bawah Masjid Al-Aqsa telah mencapai titik yang membahayakan.

Ketua Komite Ahmed Abu Halabiya, menegaskan dalam pernyataan tertulis, Senin (20/6), “batu-batu jatuh dari dinding selatan di kapel Masjid Al-Aqsa, sebagai akibat dari retakan yang disebabkan oleh penggalian pendudukan di bawah area istana Umayyah.”

Lokasi tersebut meluas ke sekitar 800 meter antara Ain Silwan dan Tembok Al-Buraq, lanjutnya. Seperti dilaporkan Quds Press.

Abu Halabiya menambahkan, pelanggaran terus-menerus terhadap Masjid Al-Aqsa ini, dan keruntuhan yang terjadi di halamannya, karena penggalian terus menerus oleh pendudukan, merupakan bahaya nyata, mengingat fakta bahwa pendudukan tidak mengizinkan perbaikan apa pun.

Baca Juga:  Fakta Kebusukan Protokol Zionis Israel

Dia menyerukan untuk menuntut pendudukan secara hukum, mengajukan kasus melawannya di pengadilan internasional.

Dia menjelaskan, keruntuhan juga terjadi di bawah rumah orang-orang Yerusalem di lingkungan Silwan dan Al-Bustan dan di halaman Masjid Al-Aqsa.

Komite Al-Quds meminta Yordania untuk mengambil langkah-langkah efektif berdasarkan perwalian Yordania atas Masjid Al-Aqsa, lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.