Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi Akan Salurkan Bantuan Sapi Kurban ke Semua Provinsi

Insaf Muarif Gunawan - Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:41 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan bantuan sapi kurban Idul Adha 1445 Hijriah ke-semua provinsi di Indonesia.

“Bantuan tersebut akan disalurkan ke semua provinsi mendapatkan satu, termasuk Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). OIKN satu, dan beberapa arahan khusus bapak presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi,” jelas Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada seluruh gubernur dan penjabat (pj.) gubernur daerah, Jumat (14/6), demikian keterangan yang diterima MINA.

Bantuan sapi dari Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari 800 kilogram hingga satu ton. Dalam hal penyaluran bantuan tersebut, bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk memastikan sapi yang disalurkan dalam keadaan sehat dan baik.

“Sekretariat Presiden tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat dan juga dari Dirjen Kementerian Agama. Kami pastikan semua sapi di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Pelatihan Relawan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Sementara itu, untuk bantuan sapi kurban di Masjid Istiqlal, Heru menuturkan penyerahan rencananya akan dilakukan pada Jumat (14/6) atau Sabtu (15/6). []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BAZNAS Targetkan Pengumpulan ZIS Nasional 2025 Rp50 Triliun

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
Tausiyah
MINA Sport