AASCS DEKLARASIKAN LIMA SYARAT SMART CITY

berita deklrsi
Asia Africa (AASCS) mendeklarasikan lima syarat untuk mendukung pengembangan tata kelola Kota berbasis teknologi di benua Asia dan Afrika. (Foto:Putri/MINA)

Bandung,5 Rajab 1436/24 April 2015 (MINA) – Asia Africa Smart City Summit (AASCS) mendeklarasikan lima syarat untuk mendukung pengembangan tata kelola kota berbasis teknologi di benua Asia dan Afrika.

Ketua Panitia AASCS Suhono Supangkat mengatakan permasalahan kota yang beraneka ragam seharusnya dituntaskan dengan mengimplementasikan smart city.

“Adanya langkah ini dapat menjadikan solusi untuk mencapai dan memecahkan berbagai permasalahan yang ada,” ujar Suhono Supangkat di Bandung, Kamis (23/4).

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengtakan Smart City Summit ini merupakan awal langkah untuk perubahan daerah kota Bandung dan Asia Afrika khususnya.

“Kita optimis dan tetap harus berusaha untuk program ini, dimana nantinya bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ridwan yang akrab disapa Emil itu kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kelima hal yang merupakan hasil pertemuan dengan walikota yang berasal dari benua Asia dan Afrika antara lain, pertama, membangun kota dengan konsep Smart City secara terus menerus dengan berbagi informasi melalui berbagai jaringan pemerintah kota, akademisi, pelaku bisnis, pelaku industri, dan komunitas Asia dan Afrika.

Kedua, membuat usaha yang besar dalam rangka menciptakan fasilitas publik yang ramah lingkungan, khususnya dalam hal transportasi, sumber daya energi terbarukan, dan mitigasi bencana alam di kawasan Asia dan Afrika.

Ketiga, investasi dalam pengembangan smart community melalui pendidikan dan kesehatan yang baik, untuk mendorong kualitas kehidupan yang lebih baik.

Keempat, promosikan sistem smart economy untuk mendorong kreatifitas dan kewirausahaan generasi muda guna melanjutkan pertumbuhan secara terus menerus.

Kelima, promosikan dan kolaborasikan kerjasama untuk membangun smart city dengan membangun aliansi, forum, atau jaringan yang akan memperbaiki kehidupan seluruh penduduk di benua Asia dan Afrika. (L/P007/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0