ACT Layani Kebutuhan Makan Pengungsi Rohingya di Aceh

Seorang warga pengungsi Rohingya mengambil makanan siap saji gratis Humanity Food Truck. (ACTNews)

Lhokseumawe, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menerjunkan sejumlah armada guna melayani kebutuhan makan para di Lhokseumawe, Aceh Utara.

Thariq Farline selaku Kepala Cabang ACT Lhokseumawe mengatakan, Humanity Food Truck atau dapur berjalan itu mulai beroperasi sejak Kamis (7/3) dan akan memenuhi kebutuhan pengungsi selama beberapa waktu kedepan.

“Armada Humanity Food Truck dapat memenuhi kapasitas memasak lebih dari seribu porsi setiap harinya. Jumlah porsi ini nantinya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan relawan,” kata Thariq seperti dikutip dari news.act.id, Sabtu (4/7).

Kehadiran Humanity Food Truck dan sejumlah armada kemanusiaan lainnya, lanjut Thariq, merupakan salah satu wujud keseriusan ACT dalam membantu pengungsi Rohingya selama mereka mengungsi di Serambi Mekkah.

Selain melayani para pengungsi, armada kemanusiaan juga melayani relawan yang bertugas dan tidak lupa juga warga sekitar yang membutuhkan.

“Kedatangan dan aksi-aksi armada ini adalah salah satu bentuk keseriusan bahwa kita ingin merangkul saudara-saudara kita dari Rohingya dan membantu mereka semaksimal mungkin,” ujar Thariq.

Selain Humanity Food Truck, ACT juga memberangkatkan Humanity Water Truck dan Ambulans Pre-Hospital untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan melayani kesehatan para pengungsi.

ACT Lhokseumawe terus berupaya memberikan pendampingan kepada para pengungsi. Selain kebutuhan dasar, tim juga menghadirkan dukungan psikososial seperti mengajak pengungsi anak bermain dan belajar di sekolah darurat. (R/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.