Ada Replika Mobil Balap Listrik Formula E di Bundaran HI

Showcase Replika mobil balap listrik Formula E di kawasan kawasan Bundaran HI, Jakarta, yang berlangsung sejak Ahad (26/3/2023).(Foto: istimewa)

Jakarta, MINA – Showcase Replika mobil balap listrik di kawasan kawasan Bundaran HI, Jakarta, yang berlangsung sejak Ahad (26/3), nampak menarik perhatian warga yang ikut serta berkegiatan pada Car Free Day (CFD) di penghujung awal bulan Ramadhan 1444H.

Tak jarang, mereka turut melakukan swafoto bersama replika mobil balap listrik Formula E tersebut dan membagikannya ke media sosial mereka.

Dalam keterangan tertulis Jakpro yang diterima MINA, Rabu (5/4), showcase mobil balap Gen 2 di Bundaran HI ini merupakan bagian dari ajang promosi menjelang perhelatan ABB FIA Formula E World Championship di AGI Jakarta International E-Prix Circuit pada 3 – 4 Juni mendatang.

Rencananya, showcase ini akan berlangsung hingga tanggal 14 April 2023 nanti. Setelahnya, mobil balap Gen 3 akan menempati lokasi showcase yang sama hingga perhelatan berlangsung.

Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro bersama panitia terus mematangkan persiapan menjelang hari H event internasional ini.

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, menyatakan kesiapan sirkuit AGI Jakarta International E-Prix Circuit untuk ajang balap ini. Ia juga memastikan Jakarta E-Prix 2023 akan lebih baik dibanding dengan tahun lalu.

“Kini persiapan ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2023 sudah mencapai 50% dan terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan yang ada pada tahun lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ananda Mikola menambahkan Jakarta E-Prix 2023 akan menggunakan mobil jenis Gen3 yang memiliki kecepatan lebih kencang, yang mampu menghasilkan tenaga 350 Kw.

Kelebihan mobil Gen 3 ini bisa meminimalisir tingkat kecelakaan walaupun memiliki power yang cukup besar dibanding mobil sebelumnya.

“Fitur keamanan Gen3 juga jauh lebih baik, khususnya daya cengkram ban saat mobil dipacu dengan kekuatan maksimal,” ujarnya.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.