Aksi Damai Bela Palestina, AWG Ajak Umat Islam Rapatkan Barisan

Dewan penasehat AWG Semarang, Ustadz Miftahul Iman (berdiri kanan) saat berorasi di aksi damai bela Palestina di Semarang (Foto: Zaenal MINA)

, MINA – Aqsa Working Group () Semarang Jawa Tengah, mengajak seluruh komponen umat Islam bersatu rapatkan barisan untuk membela Palestina.

Ajakan itu disampaikan dewan penasehat AWG Semarang, ustadz Miftahul Iman Dewan penasehat AWG Semarang, ustadz Miftahul Iman saat di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah kawasan Sinmpang Lima Kota Semarang, Jumat (13/10) siang.

“Mari rapatkan barisan, semua umat muslim bersatu kita bantu saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina,” katanya penuh semangat di hadapan sekitar seribu peserta aksi.

Lebih lanjut, dia menegaskan, semua umat muslim berkewajiban menolong bangsa Palestina yang tertindas oleh penjajahan Israel.

“Jika kita melihat ada saudara sesama muslim tertindas dimanapun berada, maka kita wajib menolongnya,” katanya.

Miftahul Iman juga menegaskan, Israel akan segera angkat kaki dari Palestina, karena Istael menghadapi bangsa yang lebih cinta mati daripada dunia untuk mempertahankan tanah Palestina tempat berdirinya masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Aksi bela Palestina, sedikitnya dikuti 1000 umat Islam, berkat kerjasama lembaga kemanusiaan AWG beserta Forum Umat Islam Semarang (FUIS) dan elemen lainnya. Peserta datang dari wilayah sekitar Semarang dan juga daerah, seperti Kendal, Surakarta, Demak, Pekalongan dan kota-kota lainnya.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian atau solidaritas umat Islam Indonesia untuk rakyat Palestina yang saat ini semakin menderita karena serangan militer membabi-buta Israeli di Jalur Gaza dan lainnya.

Serangan militer Israel di Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak Sabtu (7/10) telah mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa dan hancurnya rumah warga, masjid dan rumah sakit, termasuk rusaknya RS Indonesia. (L/Ags/AR/B04/)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.