Aktivis Amerika Blokir Kapal Kargo Israel di Pelabuhan New York

kapal kargo ZIM Qingdao, yang dioperasikan perusahaan pelayaran internasional Israel ZIM.(Foto: VesselFinder)

Washington, MINA – Ribuan aktivis di New York City dan New Jersey dijadwalkan akan memblokir kapal kargo yang dioperasikan Israel dari bongkar muat di Pelabuhan New York pada Ahad pagi (25/7) untuk mendukung seruan gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) terhadap apartheid Israel.

Para aktivis akan memblokir kapal ZIM Qingdao, yang dioperasikan perusahaan pelayaran internasional Israel ZIM, agar tidak dibongkar, yang dijadwalkan tiba di Terminal Maher di Elizabeth, New Jersey, pukul 6 pagi Waktu New York.

Menurut laporan Kantor Berita WAFA, gerakan ini adalah bagian dari gerakan global, dengan lebih dari 8.000 orang di seluruh dunia berjanji untuk memobilisasi di berbagai pelabuhan di seluruh dunia untuk mendukung gerakan #BlockTheBoat (Blokir Kapal Kargo Israel).

Pada 2 Juni 2021, para pengunjuk rasa Seattle Menghentikan kapal kargo ZIM lainnya. Saat itu, aktivis BDS memblokir kapal kargo ZIM lainnya untuk dibongkar di Pelabuhan Auckland.

Kapal akhirnya kembali melaut setelah 10 pekerja lokal dari International Longshore and Warehouse Union menolak melewati barisan pengunjuk rasa untuk menurunkan muatan kapal.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)