ALECSO: Warisan Bersejarah Palestina di Yerusalem Dalam Bahaya

Tunis, MINA – Organisasi Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Liga Arab (ALECSO) mengatakan, warisan bersejarah Kota Yerusalem di Palestina terancam oleh tindakan yang dilakukan oleh pendudukan Israel, salah satunya praktik Yahudisasi.

Hal tersebut dibahas dalam acara “Seri Pembicaraan ALECSO”, yang diadakan di kantor pusat organisasi di Tunis, Tunisia pada Rabu (2/2) dengan tema “Konvensi UNESCO 1972 dan pelestarian Yerusalem sebagai warisan dunia di bawah ancaman”, Wafa melaporkan.

Dalam pembukaannya, Direktur Jenderal ALECSO Mohamed Ould Amar mendukung perjuangan Palestina pada umumnya dan warisan Palestina pada khususnya adalah tugas kita semua.

Amar menambahkan, warisan di Yerusalem akan terus mendapat dukungan khusus dari ALECSO dan akan memiliki ruang khusus dalam berbagai kementerian dan konferensi khusus.

Baca Juga:  Sembilan Negara Tolak Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Sementara itu, Mantan Menteri Kebudayaan dan Pakar Internasional UNESCO, Ezz El-Din Bash Shaush memberikan pernyataan tentang tahapan adopsi Konvensi UNESCO 1972, pelestarian Yerusalem sebagai warisan dunia dan tahapan pemeliharaan Masjid Al-Aqsa serta manuskrip di Museum Palestina di Yerusalem.

Selama sesi diskusi, para peserta menyerukan perlunya mendukung akademisi yang berspesialisasi dalam warisan dan disarankan agar sebuah situs virtual didirikan untuk mengunjungi tempat-tempat suci di Yerusalem. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani