Anggota Kongres AS Kutuk Serangan Israel di Nablus

Nablus, MINA – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mengutuk “serangan kekerasan” yang dilakukan oleh pendudukan Israel di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

“Hari ini pemerintah sayap kanan ekstremis Israel menyerang kota Nablus dengan kekerasan, menyebabkan 82 warga Palestina tertembak & menambah jumlah korban tewas tahun 2023 menjadi 61, termasuk 13 anak-anak,” tulis Rashida di akun Twitternya seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (25/2).

Total korban meninggal akibat serangan pasukan pendudukan Israel berjumlah 11 orang, termasuk dua orang lanjut usia dan seorang anak, sementara korban luka mencapai 102 orang.

“Sampai AS berhenti mendanai pemerintah apartheid ini, itu akan memungkinkan lebih banyak kematian & kehancuran,” Tlaib menekankan, merujuk pada pemerintah ekstremis sayap kanan Israel yang mencakup menteri fanatik yang dihukum karena ucapan kekerasan dan rasis.

Ini bukan pertama kalinya Tlaib mengutuk kekerasan dan agresi Israel terhadap warga Palestina.

Ia selalu mendesak kelompok-kelompok hak asasi untuk berdiri di samping orang-orang Palestina dalam perjuangan sah mereka melawan pendudukan Israel atas tanah mereka. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.