Angkatan Laut Arab Saudi dan Bahrain Mulai Latihan Bersama

Angkatan Laut Kerajaan Saudi dan Angkatan Laut Kerajaan Bahrain meluncurkan latihan maritim bilateral 'Jembatan 23'. (Foto: SPA)

Manama, MINA – Angkatan Laut dan memulai latihan maritim bilateral di Bahrain, Kementerian Pertahanan Saudi mengumumkan, Ahad (25/12).

Latihan “Jembatan 23” melibatkan satuan-satuan dari Angkatan Laut Kerajaan Saudi, yang diwakili oleh Armada Timur, dan Angkatan Laut Kerajaan Bahrain, demikian SPA melaporkan.

Latihan diluncurkan di hadapan Panglima Angkatan Laut Kerajaan Bahraini Cmdr. Laksamana Muda Mohammed Al-Assam, Atase militer di Kedutaan Besar Saudi untuk Bahrain Brigjen. Jenderal Fahad Al-Thunayan, serta sejumlah perwira senior yang ikut serta dalam latihan tersebut.

Direktur latihan, Kolonel Ahmed Al-Osaimi, mengatakan, “Jembatan 23” bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur, menstandarkan konsep taktis, dan membantu pelaksanaan operasi bersama.

Dia menambahkan, latihan tersebut juga akan mencakup pertempuran laut, komando dan kontrol, serta akan meningkatkan efisiensi prosedur komunikasi di kedua angkatan laut.

Al-Osaimi mengatakan bahwa manuver tersebut merupakan perpanjangan dari rangkaian latihan “Jembatan” yang dilakukan secara berkala antara kedua negara guna meningkatkan kerja sama keamanan. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.