Anies Akan Kirim Dua Nama Cawagub ke DPRD DKI

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi , , menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama calon wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/1) pagi.

Usulan diberikan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, serta Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin. Sebanyak dua nama, Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria, telah diusulkan untuk mendampingi Anies bekerja.

“Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan fraksi Gerindra dan pimpinan fraksi PKS menyampikan 2 nama yang menjadi usulan untuk menjadi cawagub DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima dan nanti Insya Allah akan kami proses,” kata Anies usai pertemuan.

Anies memastikan dirinya akan langsung meneruskan surat tersebut kepada DPRD DKI Jakarta. Hal serupa disebut Anies juga dilakukan secepatnya saat pengumuman dua nama cawagub dari partai pengusung pada tahun lalu.

“Jadi prosesnya kan memang dua partai itu mengusulkan pada gubernur, lalu gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada Dewan. Lalu Dewan memproses dan lalu melakukan proses pemilihan,” kata pemenang Pilkada DKI 2017 lalu itu.

Mengenai dua calon yang diajukan, Anies menyerahkan seluruh prosesnya kepada DPRD DKI Jakarta. Ia percaya dewan akan memilih calon yang sesuai sehingga akan membantu dalam mewujudkan program-program prioritas yang dirasakan langsung warga Jakarta.

“Saya percaya partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor, sehingga mengusulkan karena tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil dan kita juga tahu ada janji politik dari kampanye, ada RPJMD. Dan saya percaya kedua pribadi yg diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami, dan siap untuk melaksanakan itu semua,” katanya. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.