Anies Baswedan Ajak Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas, Ahad 5 November

Jakarta, MINA – Anies Rasyid Baswedan turut menyuarakan agar masyarakat Indonesia dari lintas agama turut hadir dalam Aksi Akbar Bela Palestina di , Jakarta Pusat, Ahad pagi (5/11) besok.

Anies pun mengajak masyarakat berdoa untuk Palestina. Ajakan tersebut disampaikan Anies lewat akun Twitternya, Sabtu (4/11). Anies mulanya bicara terkait persoalan di Palestina merupakan masalah umat manusia.

“Palestina adalah urusan kemanusiaan. Palestina adalah masalah kita semua, bukan hanya urusan Kemenlu saja, yang sudah menjalankan peran diplomasi dengan baik,” kata Anies.

Anies lantas mengajak membayangkan jika ratusan juta rakyat Indonesia bersama-sama mendoakan Palestina. Menurutnya, doa itu akan menggetarkan dunia.

“Bayangkan bila semua pemuka agama di Indonesia mengajak untuk mendoakan Palestina. Bayangkan doa ratusan juta rakyat Indonesia menggetarkan dunia,” ucapnya.

Anies tidak menampik bahwa Indonesia dan Palestina terpisahkan jarak ribuan kilometer. Meski demikian, dia menegaskan hati dan pikiran rakyat Indonesia dekat dengan Palestina.

“Ya, Indonesia-Palestina itu hitungan jaraknya ribuan kilometer tapi hati dan pikiran kita amat dekat. Perjuangannya untuk merdeka di masa kini serasa perjuangan kita di Indonesia untuk merdeka di masa lalu,” ujarnya.

Karena itu lah, Anies mengajak masyarakat Indonesia mengikut di Monas. “Mari bersolidaritas di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina hari Ahad besok di Monas,” imbuhnya. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.