Aplikasi Media Berita Global SQUID App Kini Hadir di Indonesia

Jakarta, MINA – Perusahaan Njuice AB dari Swedia resmi meluncurkan penghimpun berita (news aggregator) di Indonesia pada Selasa (17/5).

Dalam rilis yang diterima MINA, peluncuran edisi Indonesia dalam aplikasi penghimpun berita yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini merupakan peluncuran yang ke-60, sejak diluncurkan pertama kali di Stockholm (Swedia) pada 2014.

Peluncuran ini menandakan pengguna Indonesia dapat mengunduh SQUID App melalui Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery.

Salah satu kelebihan SQUID App adalah pada fungsi untuk mendesain (layout) “koran”-nya sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

“Informasi yang kami sediakan berasal dari berbagai sumber terpercaya dari 60 negara di dunia,” kata Johan Othelius, CEO dan Founder dari SQUID App.

Dia menjelaskan, pengguna SQUID App dapat melakukan berbagai hal berikut, yakni membaca berbagai berita dunia sesuai dengan topik yang diminati, membaca SQUID App dalam 67 edisi dari 60 negara, berkreasi dengan fitur stiker unik, serta belajar bahasa Inggris dengan membaca artikel berita yang telah dikurasi oleh tim editorial dalam fitur “Learning English”.

“Hal ini sesuai dengan tagline SQUID-App, yakni semua berita, satu aplikasi,” ujarnya.

Othelius menyampaikan di balik ketersediaan SQUID App dalam berbagai edisi, pihaknya ingin membantu generasi muda menemukan kembali membaca berita sebagai kegiatan sehari-hari yang menyenangkan, berharga, dan menarik, dalam bahasa yang mereka sukai.

Kehadiran fitur belajar bahasa Inggris pada SQUID App terinspirasi dari kenangan Othelius sewaktu kecil saat ia mempelajari bahasa Inggris dengan membaca teks berita dalam koran.

Ia berharap dapat berkontribusi pada masyarakat global dengan menyediakan sarana belajar bahasa Inggris secara gratis dan menyenangkan melalui SQUID App.

Beberapa keunggulan dan pencapaian SQUID-App, antara lain: SQUID-App dapat diunduh secara gratis dan tidak memerlukan registrasi; Pilihan berita (news feed) berbasis pada algoritma dengan kategori yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna; Tersedia lebih dari 100 kategori berita dan 20.000 sumber berita dari seluruh dunia; tersedia fitur untuk menyeleksi berita secara mandiri (personalization) seperti menyimpan artikel berita dan blokir sumber berita.

Selain itu, pengguna dapat membaca berita yang bersumber lebih dari 60 negara; tersedia di Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery; SQUID-App merupakan penyedia berita resmi untuk perangkat Huawei di seluruh wilayah Eropa.

SQUID App merupakan penyedia konten berita resmi untuk perusahaan telekomunikasi global Vodacom di benua Afrika; SQUID App masuk ke dalam nominasi Google Play Users’ Choice Award di tahun 2019; dan SQUID App memenangkan Huawei Browser Editors’ Choice Award – Best Contributor Europe di tahun 2021.

SQUID App (Njuice AB) adalah perusahaan teknologi media yang berkantor pusat di Stockholm, Swedia. Perusahaan ini bergerak di sektor “aplikasi media berita” yang berkembang pesat dan menargetkan generasi milenial di Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik.

SQUID App kini tersedia di 60 negara melalui App Store, Google Play Store dan Huawei App Gallery. SQUID App telah menerima ulasan konsumen yang sangat baik di ketiga platform tersebut. SQUID App juga menjadi penyedia berita resmi untuk Huawei Assistant dan Huawei Browser.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.