APPRODI Gelar Silaturahmi dan Diskusi Nasional Produktivitas

Jakarta, MINA – Asosiasi Profesi Produktivitas Indonesia () akan menggelar kegiatan dan Produktivitas sekaligus Pelantikan DPD DKI di Jakarta, Sabtu (29/7).

Silaturahim dan Diskusi Nasional Produktivitas yang digelar secara hibrida (luring dan daring) ini mengambil tema “Peningkatan Produktivitas Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Acara ini akan dibuka dengan sambutan Dirjen Binalavotas Kemnaker RI Budi Hartawan, SE., MA; Ketua Umum APPRODI Ir. Sanggam Purba, MM; Sekjen Asian Productivity Organization (APO) Dr. Indra Pradana Singawinata, dan Dewan Pembina APPRODI Prof Dr. Ir. Bomer Pasaribu.

Ketua Umum APPRODI Ir. Sanggam Purba, MM, menyampaikan, pertemuan tersebut digelar untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara para pengurus organisasi APPRODI yang telah terbentuk sejak dua tahun lalu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan intensitas komunikasi, kekompakan dan sinergi serta untuk saling bertukar informasi terkait rencana kerja tahun 2023,” kata Sanggam dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7).

Dia mengatakan, acara siaturahmi APPRODI kali ini ada dua aspek strategi yang ingin dicapai yaitu ke dalam diharapkan akan semakin meningkatkan keakraban, kekompakan, keterbukaan, serta soliditas antara para pengurus dan anggota.

“Sehingga rencana kerja juga program kerja dapat dieksekusi dengan lancar dan penuh tanggung jawab,” ujar Sanggam.

Sementara pada aspek strategis keluar, lanjutnya, pertemuan ini akan semakin meningkatkan eksistensi organisasi APPRODI di lingkungan dunia bisnis dan usaha.

Ketua pelaksana Ir. Victor Purba, MMi menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari seluruh Dewan Pengurus Pusat APPRODI dan anggota yang berada di Jabodetabek dan Dewan Pengurus Daerah yang akan dilantik beserta undangan dari berbagai pihak.

Kegiatan ini juga akan disemarakkan dengan pelaksanaan Talk Show dengan tema “Grand Design Productivity Improvement for Economic Growth” yang disampaikan DR. Aditya Warman selaku Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

Materi selanjutnya bertema “Best Practices Produktivitas dalam Pertumbuhan Industri” disampaikan Bob Azam, Wakil Direktur  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Selain itu, juga akan digelar pelantikan pengurus APPRODI daerah, yakni pengurus daerah DKI Jakarta.

APPRODI yang didirikan pada 21 Januari 2021 bertujuan menjadi wadah terkemuka dan terpercaya dalam mewujudkan indonesia yang produktif dan berdaya saing di dunia.

Adapun misinya adalah (1) Mengembangkan kualitas SDM berbasis kompetensi produktivitas, (2) Mengembangkan budaya produktif nasional, (3) Menyinergikan kelembagaan produktivitas, (4) Memberikan pelayanan produktivitas bagi stakeholder dan (5) Mewujudkan produktivitas menjadi dasar pembangunan.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.