Pemimpin Muslim Timor Leste : KTT LB Ke-5 OKI Bawa Pesan Perdamaian di Palestina

Presiden Centro da Comunidade Islamica Timor Leste (CENCISTIL), Arif Abdullah Sagran. (Foto: thetimornews.com)
Presiden Centro da Comunidade Islamica Timor Leste (CENCISTIL), . (Foto: thetimornews.com)

Jakarta, 30 Jumadil Awwal 1437/ 9 Maret 2016 (MINA) – Presiden Pusat Komunikasi Muslim Timor Leste (Centro da Comunidade Islamica Timor Leste – CENCISTIL), Arif Abdullah Sagran, mengatakan, KTT Luar Biasa OKI ke-5 yang digelar di Indonesia 6-7 Maret 2016, dapat membawa satu pesan penting bagi perdamaian di .

“Saya berharap hasil KTT Luar Biasa OKI ini dapat membawa satu pesan penting bagi Islam khususnya perdamaian Palestina,” ujar Arif Sagran kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), pada Rabu (9/3).

“Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayorits Muslim,  seharusnya bisa menunjukkan peranannya untuk memberikan satu rasa damai pada Palestina, Timur Tengah, demikian pula pada  kami, Muslim Timor Leste,” tambahnya.

Selain itu menurutnya, setelah diadakannya KTT Luar Biasa OKI ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat besar bagi dunia Islam pada umumnya di manapun berada.

KTT Luar Biasa OKI ke-5 ini diadakan atas permintaan Presiden Palestina , kemudian Menteri Luar Negeri Palestina dan Sekjen OKI  pada bulan Desember 2015 menyampaikan permintaan kepada Indonesia melalui Menteri Luar Negeri RI untuk menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI ke-5.

TT  menghasilkan Resolusi dan Deklarasi Jakarta yang memuat rencana aksi konkret para pemimpin OKI untuk penyelesaian isu Palestina dan Al-Quds. (L/anj/P2)

Mi’raj Islamic News Agecy (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.