AS Umumkan Bantuan Militer Baru Senilai $2,6 Miliar ke Ukraina

Ilustrasi: Seorang tentara Ukraina berdiri di dekat tank Rusia yang rusak di Kupyansk di wilayah Kharkiv, Ukraina, 4 Oktober 2022. (Foto oleh AP)

Washington, MINA – Amerika Serikat (AS) akan mengumumkan paket bantuan militer baru senilai $2,6 miliar secepatnya untuk Ukraina yang dapat mencakup amunisi tank, radar pengawasan udara, roket anti-tank, dan truk bahan bakar, menurut laporan.

Daftar terakhir dari gelombang bantuan militer terbaru belum diselesaikan selama akhir pekan, kata tiga pejabat AS yang dikutip sumber media Inggris. Jumlah dolar dari paket atau spesifikasi peralatan juga bisa berubah, Press TV melaporkan.

Daftar tersebut sedang dicatat untuk dimasukkannya amunisi udara presisi, yang akan digunakan Ukraina untuk menyerang posisi Rusia, kendaraan pemulihan untuk membantu melumpuhkan alat berat seperti tank dan putaran tambahan untuk pertahanan udara NASAMS yang telah diberikan AS dan sekutunya kepada Kiev.

Baca Juga:  PM Inggris Umumkan Pemilu Mendadak 4 Juli

Sejauh ini, pemerintahan Biden telah memberikan lebih dari $31,7 miliar bantuan “keamanan” sejak awal konflik 2022. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi