AS KIRIM 10 HELIKOPTER APACHE KE MESIR

Pemerintah Mesir Terima 10 Helikopter Apache Dari AS (Foto : MEMO)
Pemerintah Terima 10 Helikopter Apache Dari AS (Foto : MEMO)

Kairo, 29 Shafar 1436H/22 Desember 2014M (MINA) – Militer Mesir telah menerima sepuluh helikopter apache dari (AS) sebagai bagian dari bantuan militernya menghadapi aksi terorisme di semenanjung Sinai.

Departemen Luar Negeri AS telah berjanji untuk memberikan helicopter apache, bermesin ganda dalam beberapa bulan terakhir. Sebagaimana dilaporkan MEMO dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Senin.

Militer Mesir mengatakan, diperlukan helikopter apache untuk mengatasi tantangan militan di Semenanjung Sinai, timur laut Mesir. Tentara Mesir saat ini tengah terlibat dalam memerangi kegiatan militan di wilayah itu.

Amerika Serikat setiap tahunnya mengalokasikan dana sekitar 1,5 miliar dolar sebagai bantuan untuk Mesir. 1,3 miliar di antaranya merupakan bantuan militer.

Pada Oktober 2013, AS menghentikan pemberian bantuan kepada Mesir, dan berjanji akan memberikannya kembali jika dilakukan reformasi yang demokratis setelah penggulingan presiden terpilih Muhammad Mursi pada Juli 2013.(T/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0