Atasi Myanmar 4-2, Timnas U-23 Indonesia Lolos Ke Final

Manila, MINA – Tim Nasional U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar 4-2 pada laga semifinal SEA Games 2019 Filipina, Sabtu (7/12) sore.

Empat gol dari Indonesia disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri (72′), Osvaldo Haay (102′), serta Evan Dimas Darmono pada menit (57′) dan (113′).

Sedangkan dua gol balasan dari Myanmar dicetak oleh Aung Kaung Mann (79′) dan Win Naing Tun (80′).

Di waktu normal, laga ini berjalan sangat ketat. Setelah bermain hati-hati di babak pertama, Indonesia dan Myanmar baru gencar beradu serangan di 45 menit kedua.

Anak asuh Indra Sjafri kembali bermain menyerang pada awal babak kedua. Osvaldo menggedor pertahanan Myanmar pada menit ke-47. Skuat The White Angels kemudian merespons dengan tendangan Myat Khaung yang membentur tiang pada menit ke-53.

Lima menit berselang, kerja sama Asnawi Mangkualam Bahar dan Egy di sisi kanan berhasil dituntaskan Evan Dimas dari jarak dekat. Evan mencetak gol pertama di SEA Games 2019, Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia sukses unggul dua gol terlebih dahulu lewat tembakan Evan Dimas Darmono pada menit ke-57 dan sundulan Egy Maulana Vikri (70′).

Sempat unggul dua gol, Indonesia harus bermain imbang 2-2 atas Myanmar pada waktu normal.

Namun, Osvaldo Haay dan Evan Dimas Darmono mampu mengembalikan keunggulan Indonesia pada masa tambahan waktu.

Pada laga final, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Vietnam/Kamboja pada laga kedua semifinal SEA Games 2019.

Perebutan medali perunggu Myanmar Vs (Vietnam/Kamboja) pada pukul (15.00 WIB).

Perebutan medali emas dan perak Indonesia Vs (Vietnam/Kamboja) pada pukul (19.00 WIB).

Menurut jadwal dari situs resmi SEA Games 2019, babak penentuan medali akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12). (L/LM/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)