AWG akan Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga Kepalestinaan akan menggelar dan Doa Bersama Lintas Agama Pemuda untuk .

Acara ini akan digelar pada Sabtu (21/10) pukul 09.00 WIB, di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan dihadiri 1000 peserta dari beberapa organisasi lintas agama.

Presidium AWG Muhammad Anshorullah yang juga Kordinator Acara mengatakan, Aksi ini dilatar belakangi oleh serangan Zionis Israel yang menyasar rumah warga, sekolah, rumah sakit, masjid, bahkan gereja, yang merupakan tempat-tempat yang tidak boleh diserang menurut hukum humaninter internasional.

“Setelah Rumah Sakit Baptist, malam Jumat ini, Gereja Saint Porphyrius yang berusia hampir 1.000 tahun di City juga dibom,” katanya.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

Dalam aksi ini, AWG akan menyerukan beberapa poin di antaranya: seret rezim Benjamin Netanyahu dan Zionis Israel ke Mahkamah Kejahatan Internasional sebagai penjahat perang, boikot produk Zionis Israel dan sekutunya, stop pembunuhan anak Palestina, dukung pejuang Palestina merebut kemerdekaannya, pemuda Indonesia bergerak bersama untuk Palestina, rakyat Palestina berhak merebut kemerdekaan mereka dan Amerika Serikat harus bertanggung jawab atas kedzaliman Zionis.

Lebih lanjut Anshor mengatakan, apa yang dilakukan Zionis benar-benar sudah melampaui batas norma semua agama dan kemanusiaan. Dan ironisnya, kekejian itu difasilitasi bahkan dibiayai oleh Amerika dan negara-negara Eropa.

AWG menyerukan seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan agar bersatu dalam Aksi Damai dan Doa Bersama Lintas Agama Pemuda Indonesia Untuk Palestina ini, demi kemanusiaan, keadilan dan perdamaian dunia.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Sampai hari ini korban syahid di Palestina sudah lebih dari 3.700 dan 12.000 terluka. Mayoritas adalah anak-anak, perempuan, dan lansia. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.