AWG Buka Donasi Bantuan Musim Dingin untuk Warga Gaza

Program bantuan musim dingin AWG untuk warga Gaza, Palestina. (Foto: AWG)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Kembali membuka program untuk warga Gaza, Palestina.

Kepala Bidang Wakaf dan Pendanaan AWG Panji Ahmad mengatakan, untuk bantaun tahun ini sebagaimana tahun sebelumnya akan disalurkan dalam bentuk kebutuhuan musim dingin seperti jaket dan selimut, kemudian penghangat ruangan.

“Seperti tahun lalu juga kita mengirim bantuan tersebut, kemudian kita juga sedikit melakukan renovasi atap-atap rumah warga Gaza, karena banyak rumah yang sudah hancur atapnya atau hancur jendelanya. Kita bantu perbaiki atap dan jendela yang terbuka akibat serangan Zionis Israel,” ujar Panji kepada MINA, Jumat (16/12).

“Kemudian kita juga memberi bantuan sembako dan uang tunai. Uang tunai ini kita kelompokkan pertama untuk korban luka-luka dan untuk keluarga yang ditinggal syahid,” tambahnya.

Panji mengatakan, bantuan rencananya akan disalurkan secara bertahap. Tahap pertama akan disalurkan awal Januari 2023 atau menyesuaikan dana yang terkumpul. Tahap selanjutnya di pertengahan atau akhir Januari sampai awal Februari. Walaupun di bulan-bulan itu sudah transisi dari musim dingin, tapi menurutnya kondisi rakyat Gaza tetap butuh dukungan.

Bantuan ini nantinya langsung disalurkan oleh AWG Biro Gaza. Panji memastikan bantuan yang dititipkan ke AWG akan sampai ke Gaza, terdata dan terdokumentasikan dengan baik.

“Silahkan ikhwan dan akhwat kirim bantuan terbaiknya untuk masyarakat Gaza Palestina, melalui jalur manapun dan juga AWG menerima tititpan Ikhwan dan akhwat. Kami berkomitmen menyalurkan bantuan seratus persen dana yang terkumpul untuk dikirimkan, tanpa potongan biaya operasioanal AWG Indonesia,” tuturnya. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.