AWG Gelar Penutupan BSP 2022 Tepat di Hari Solidaritas Internasional bagi Rakyat Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan yang berkonsentrasi pada pembelaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Penutupan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 bertepatan dengan Hari Solidaritas Internasional Bagi Rakyat Palestina, Selasa (29/11/2022).

Acara penutupan dilengkapi dengan sarasehan, peluncuran buku Membaca Protocol of Zion: Blue Print Yahudi Menguasai Dunia karya Imaam Yakhsyallah Mansur, pameran foto serta pengumuman pemenang lomba-lomba BSP 2022. Demikian siaran pers yang diterima MINA.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Buya Hamka-Al Azhar, Jakarta Selatan ini menghadirkan para tokoh sebagai pembicara dari berbagai bidang, di antaranya Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E .Zuhair Al Shun, Direktur Timur Tengah Kemenlu RI Bagus Hendraning Kobarsyih, Pemuka Agama dan Budayawan Prof. Romo Franz Magnis-Suseno, Praktisi Media Aat Surya Syafaat dan Direktur Pusat Kajian Timur Tengah UI Abdul Muta’ali.

Pembicara lainnya, Menlu RI 2004-2014, Dr. Mohammad Marty Muliana Natalegawa, Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad, Presiden Quds Foundation Malaysia Dr. Sharif Abu Shammala dan Pembina Utama Aqsa Working Group (AWG), Imaam Yakhsyallah Mansur.

Acara Penutupan BSP akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dijadwalkan akan usai pada pukul 11.45 WIB.

Setiap perlombaan yang telah digelar selama sebulan penuh dalam rangka merayakan BSP 2022, akan diumumkan pada kesempatan tersebut, beberapa di antaranya ialah lomba menulis artikel Palestina tingkat SMP sampai perguruan tinggi dan lomba membuat video reels tentang penolakan kedatangan Timnas Israel ke Indonesia pada Piala Dunia 2023.

Acara digelar secara luring dan ditayangkan di kanal YouTube Al Jamaah TV.

Kegiatan BSP 2022 telah berlangsung selama sebulan pada bulan November tahun ini, sebagai tindak lanjut dari Pekan Solidaritas Palestina (PSP) tahun lalu.

BSP tahun ini  dimeriahkan dengan beragam kegiatan, mulai dari tingkat anak-anak seperti lomba mewarnai, menggambar, lalu tingkat SMP/SMA sederajat dengan lomba menulis artikel, cerpen, hingga ke tingkat mahasiswa dengan aneka perlombaan seperti pembuatan konten video 1 menit untuk reels instagram.

Selain itu, ada pula Futsal Liga Santri, Pengibaran Bendera Indonesia dan Palestina di puncak Gunung Muria Kudus, hingga Gowes Cinta Al Aqsa dari Jambi dan Semarang dengan titik finis di Monas, Jakarta.

Tidak hanya itu, acara BSP dilengkapi dengan Webinar, Forum Duta Al Quds, hingga Millenial Peacemaker Forum yang  menghadirkan tokoh-tokoh dari dalam dan luar negeri. (R/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)