Forum Palestina di Inggris Kembali Serukan Hari Solidaritas Global untuk Gaza

Aksi seruan genjatan senjata segera di Jalaur Gaza yang dilakukan masyarakat Indonesia. (Foto: Istimewa)

London, MINA – Forum di Inggris (PFB) kembali menyerukan Hari Solidaritas Global untuk Gaza yang akan digelar hari Sabtu, 17 Februari 2024.

“Inisiatif internasional ini bertujuan untuk menjelaskan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Gaza dan mengadvokasi kebebasan dan hak-hak warga Palestina,” kata PFB dalam sebuah pernyataan. Middle East Monitor melaporkan.

“Seruan untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua bulan agar dilakukan demonstrasi global guna menghentikan genosida di Gaza sangatlah penting karena beberapa alasan,” kata Adnan Hmidan, wakil presiden PFB.

“Yang pertama adalah menekankan penolakan masyarakat global terhadap genosida ini. Kedua menyerukan percepatan prosedur Mahkamah Internasional untuk gencatan senjata dan meminta pertanggungjawaban penjahat perang. Ketiga, tekanan pada pemerintah kita untuk segera mengambil tindakan menghentikan pendudukan melakukan kejahatan yang melanggar konvensi internasional,” tambahnya.

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Hari aksi tersebut akan diperingati di enam benua, jelasnya, seraya menambahkan “bahwa kami akan terus berdemonstrasi untuk Palestina sampai negara itu kembali bebas.”

Situasi di Gaza telah mencapai titik kritis, dengan lebih dari 27.700 warga sipil tewas dan blokade yang terus berlanjut sangat membatasi akses terhadap barang-barang penting, termasuk makanan, obat-obatan dan air bersih. (T/R7/P1

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.