‍‍AWG Gelar Sosialisasi Palestina di OKU Timur, Sumatera Selatan

Presidium AWG, Rustam Effendi saat sosialisasi bersama santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Kota Mulya Semendawai Timur OKU Timur Sumatera Selatan, Sabtu, (12/11). (Foto: Nurhadis/MINA)

OKU Timur, Sumatera Selatan, MINA – menggelar silaturahim dan sosialisasi kepalestinaan di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Kota Mulya, Semendawai Timur, OKU Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (12/11).

Kontributor MINA OKU Timur, Fahita Al Afiyah melaporkan sekitar 100 peserta terdiri dari santri, asatidz, dan masyarakat sekitar hadir di ponpes Al-Fatah yang merupakan salah satu dari cabang jaringan Ponpes Al-Fatah seluruh Indonesia.

, Nur Ikhwan Abadi dalam penyampaiannya memaparkan gambaran denah dan letak Masjid Al-Aqsha dan peta Palestina serta kondisi terbarunya saat ini.

Pada kesempatan tersebut, ditayangkan juga beberapa cuplikan vidio tentang kondisi Palestina. Salah satunya video yang menayangkan tanggapan seorang ibu ketika mendengar kabar anaknya yang pejuang mati syahid.

“Sang ibu bukan merasa sedih ketika mendengar anaknya mati syahid, justru ia merasa bahagia dan berharap bisa seperti anaknya,” paparnya.

Selain itu, Nur Ikhwan menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kaum muslimin untuk membela serta membebaskan Palestina dan masjid Al-Aqsa dari cengkeraman zionis israel. “Sehingga nantinya kita semua dapat segera sholat bersama kembali di masjid suci itu,” ujarnya.

Pada akhir acara Presidium AWG, Rustam Effendi memberikan doorprize berupa buku 40 hadits tentang Al-Aqsa dan buku tentang Masjidil Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam sebagai bentuk upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Palestina dan masjidil Aqsa bagi santri.

Menurut Rustam Effendi tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kaum muslimin terhadap pembelaan bagi terbebasnya Al-Aqsha dan kemerdekaan bangsa Palestina dari cengkeraman zionis Israel.

“Diharapkan seluruh masyarakat Ponpes Al-Fatah Kota Mulya dapat ikut serta dalam perjuangan pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina melalui partisipasinya dalam kegiatan (BSP) ini. (L/faf/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).