AWG Jabar Ajak Peserta TFT 2021 Lebih Maksimal Dalami Isu Palestina dan Al Quds

Bandung, MINA – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat Ahmad Abdullah mengajak para peserta Training For Trainer (TFT) Al Quds dan Palestina 2021 agar lebih giat dan maksimal lagi dalam mendalami isu seputar Al Quds dan Palestina.

“Setelah acara ini, para peserta juga harus tetap mengkaji ulang apa yang telah di sampaikan oleh para pemateri. Apa yang kurang silakan dicari secara mandiri. Di luar waktu bisa ditanyakan langsung kepada pemateri yang bersangkutan, atau membaca dari sumber lain,” kata Ahmad.

Agenda yang digelar pada hari Sabtu-Ahad, 25-26 Desember di Aula SMA Alfa Centauri Bandung tersebut diikuti oleh 43 peserta dari berbagai kota di Jawa Barat, juga utusan wilayah Lampung.

Sementara itu, TFT 2021 ini akan diadakan agenda lanjutan berupa pendalaman yang lebih spesifik dengan keahlian bidangnya masing-masing. Ahmad menjelaskan, kegiatan tersebut berupa pendalaman satu materi namun hanya diikuti oleh orang yang memang mampu dan siap mengemban dalam bidang keilmuan tersebut.

Dalam praktiknya, peserta TFT 2021 akan lebih banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar mengenai AWG, Al Quds dan Palestina, dalam bimbingan pengurus AWG Biro Jawa Barat.

Di akhir, Duta Alquds Ali Farkhan Tsani memberikan tugas  berupa membuat tulisan mengenai seputar Al-Aqsha. Dari 43 peserta, ada delapan peserta yang terpilih sebagai tulisan terbaik pada acara tersebut. Diantaranya, Mustofa, Ismail, Mugiyono, Ganjar Darusallam, Idris Nursalim, Usamah, Urfa dan Isma.

Training For Trainer (TFT) Pendalaman Al-Quds dan Palestina Wilayah Jawa Barat diselenggaraan oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group Jawa Barat, yang diisi oleh para pemateri Alumni Daurah Al-Quds Yaman dan Depok.

Ikatan Alumni Daurah Al-Quds Yaman dan Depok telah ditetapkan oleh Imaam Yakhsyallah Mansur sebagai Pembina Utama AWG Pusat, pada 21 November 2021, dengan menetapkan Munif Nasir sebagai Ketua dan Ali Farkhan Tsani sebagai Sekretaris.

Program utama yang dicanangkan Ikatan Alumni Daurah Al-Quds adalah mengadakan Training for Trainer (TFT) dan Sosialisasi di wilayah-wilayah. (L/AM/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)