Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Pekalongan Tutup Pekan Solidaritas Palestina dengan Gowes Cinta Al-Aqsha

Nur Hadis - Ahad, 5 Desember 2021 - 15:17 WIB

Ahad, 5 Desember 2021 - 15:17 WIB

5 Views

Pekalongan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Pekalongan Jawa Tengah menutup rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina dengan Gowes Cinta Al-Aqsha, menempuh jarak 10 km melewati beberapa desa di kecamatan Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua AWG Pekalongan, Mohammad Nasir pada keterangan tertulisnya kepada MINA, Ahad, (5/12) mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masjid Al-Aqsha dan Palestina, yang sampai saat ini masih dalam cengkraman zionis Yahudi Israel.

“Masjidil Aqsho merupakan kiblat pertama umat Islam, Isra’ Mi’raj Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam. Beliau mengimami sholat bersama para malaikat.  Palestina adalah tempat Suci yang di berkahi, Bumi tempat jihad, dikumpulkan manusia di padang mahsar dan mansar,” ujarnya.

Gowes Cinta Al-Aqsha diikuti Santri Tahfidz Al-Fatah Pekalongan dan masyarakat sekitar. Setidaknya 60 peserta turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

“Bahkan ada seorang ibu yang usianya sudah 56 tahun, ada juga anak yang masih beusia 6 tahun juga ikut menggayuh sepada mini nya, semangat sampai finish,” katanya.

Palestina memerlukan dukungan dari muslimin dunia untuk tetap menjaga dan membebaskan Masjid Al-Aqsha dari musuh-musuh Allah.

“Muslimin ingin melaksanakan ibadah di kiblat pertama umat Islam ini dengan aman dan khusu’ namun pada saat ini ibadah di dalam nya dalam tekanan dan intimidasi oleh zionis israel,” tegasnya.

Gowes Cinta Al-Aqsha ini puncak kegiatan Pekan Solidaritas Palestina di Pekalongan, yang juga meliputi Lomba Pusi, lomba Pidato, dan menghapal surat Al-Isra’. Kegiatan juga bertujuan mengajak masyarakat kaum muslimin yang ada di Kecamtan Wonokerto khususnya dan muslimin di Indonesia umumnya, untuk bersama bergerak berjamaah membebaskan Masjid Al-Aqsha dan Palestina.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

AWG memeriahkan Pekan Solidaritas Palestina dengan berbagai kegiatan yang diadakan di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan Komitmen bangsa Indonesai atas pembelaannya terhadap bangsa Palestina yang saat awal kemerdekaan Indonesia mendukung secara moril dan materiil sehingga Indonesia mampu mempertahankan kemerdekaan dari penjajah saat itu. (R/B03/B04).

Mi’raj News Agency (MINA).

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Rekomendasi untuk Anda

MINA TV
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia