AWG Semarang Bersama Sejumlah Elemen Umat Islam Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Sejumlah massa dari AWG Semarang dan elemen lainnya lakukan aksi damai bela Palestina di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Foto: Zaenal MINA)

Semarang, MINA – Massa dari () Jawa Tengah, bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya, menggelar aksi bela di depan kantor Gubernur Jawa Tengah, jalam Pahlawan Kota Semarang, Jumat (13/10) siang.

Peserta yang diperkirakan seribu lebih itu memulai aksi dengan long march dari masjid Baiturrohman Semarang usai menunaikan sholat Jumat, menuju halaman gedung Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Peserta aksi yang diantaranya AWG, Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR), Forum Umat Islam (FUI), MMI, MCI, JAS dan lainnya itu, nampak mengusung sejumlah spanduk dan pamflet bertuliskan dukungan pada Palestina dan kecaman pada .

Di depan kantor gubernur aksi diawali dengan pbacaan ayat suci Alquran dan orasi oleh Ustadz Miftahul Iman dari AWG Semarang. Selanjutnya orasi kedua disampaikan oleh Ustadz Abdul Karim

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Ketua FUI Semarang yang mengajak umat untuk peduli terhadap Palestina.

“Apa yang akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah nanti, jika kita diam tidak berbuat, sementara saudara-saudara kita di Palestina dijajah, dizalimi bahkan akan dimusnahkan oleh Israel,” kata Ustadz Abdul Karim.

Peserta aksi damai bela Palestina datang dari berbagai wilayah di Semarang, bahkan juga dari Pekalongan, Demak dan lainnya. Saat berita ini ditulis aksi damai Palestina masih berlangsung.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian atau solidaritas umat Islam untuk rakyat Palestina yang saat ini semakin menderita karena serangan militer membabi-buta Israeli di dan lainnya.

Serangan militer Israel di Jalur yang telah berlangsung sejak Sabtu (7/10) telah mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa dan hancurnya rumah warga, masjid dan rumah sakit, termasuk rusaknya RS Indonesia. (L/Ags/AR/B04/RI-1)

Baca Juga:  Al-Fatah Rescue Beri Pembekalan Bantuan Hidup Dasar di SDI As-Shafa Depok

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.