AWG Sumsel Tebar Pesan Peduli Al-Aqsa dengan Aksi Bagi Takjil

Aqsa Working Group (AWG) Biro Sumatera Selatan bersama santri Ponpes Al-Fatah Palembang mengadakan Aksi Bagi Takjil bertajuk peduli Al-Aqsha dengan membagikan 500 paket takjil di lokasi lampu merah Simpang Patal pada Senin, (10/4).

Palembang, MINA – Lembaga Kemanusiaan yang konsen pada isu Kepalestinaan, Aqsa Working Group (AWG) Biro Sumatera Selatan bersama santri Ponpes Al-Fatah Palembang, mengadakan Aksi Bagi Takjil bertajuk Peduli Al-Aqsa dengan membagikan 500 paket takjil di lokasi lampu merah Simpang Patal, Senin, (10/4).

Koordinator Aksi , Doni Nofrizal mengatakan, aksi ini dilaksanakan sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam.

“Selain itu aksi dilaksanakan sebagai bentuk kecaman dan kutukan keras kepada pasukan pendudukan zionis Israel atas penyerangan jamaah sholat tarawih di masjid Al-Aqsha, mengacak-acak ruangan masjid, menembaki para jamaah dengan peluru karet, melontarkan gas air mata, memukuli, menendang, serta menangkap 500 lebih jama’ah,” katanya.

Kontributor MINA Sumatera Selatan, Septi Lestari melaporkan, aksi bagi takjil ini berlangsung kondusif dan tidak menggangu jalannya lalu lintas.

Pembina AWG Biro Sumatera Selatan, Ustadz Ade Jalaluddin, yang ikut hadir membagikan takjil mengatakan kepada MINA, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan moral terhadap saudara di Palestina yang pada 14 Ramadhan lalu diserbu, dipukuli, dan ditangkapi pasukan pendudukan Israel.

Menurutnya, Masjid Al-Aqsa merupakan tanggung jawab kaum muslimin seluruh dunia termasuk kaum muslimin di Sumatera Selatan.

“Untuk itu kita memang mengadakan aksi sebagai dukungan moral, semoga Allah mendengar doa dan upaya dari kaum muslimin untuk saudara-saudara kita yang terzalimi di Palestina,” katanya.

Ade juga menggugah kesadaran umat Islam untuk terus peduli. “Disarankan membaca doa Qunut Nazilah dan doa Ahzab pada shalat fardhu. (L/spl/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.