AWG Tasikmalaya Donasi Rp. 30 Juta Untuk Muslim Rohingya

 

Penyerahan simbolik donasi untuk dari Ketua , Ibnu Khaldun (kiri) kepada relawan Indonesia untuk Rohingya, Nurikhwan Abadi. (foto: dok.)

 

Raja Polah, Tasikmalaya, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Tasikmalaya menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 30 juta untuk warga Muslim Rohingya yang dihimpun dari penggalangan dana selama dua pekan yang dilaksanakan setiap Ahad, oleh santri Nasrul Haq.

Bantuan diserahkan oleh Ketua AWG Tasikmalaya, Ibnu Khaldun Ahad (15/10) di Tasikmalaya kepada Wakil Sekretaris Jenderal AWG Pusat sekaligus tim kontruksi Rumah Sakit Indonesia di Rakhine, Nurikhwan Abadi, bantuan ini  rencananya akan langsung diserahkan kepada Muslim Rohingya.

Aqsa Working Group (AWG) adalah sebuah lembaga perjuangan di lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Ibnu Khaldun menjelaskan kepada wartawan MINA, dengan aksi yang bertemakan, “Stop Penindasan Muslim Rohingya, Rapatkan Barisan Menuju Umat Islam Yang Satu” ini, diharapkan agar umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia peduli akan nasib yang menimpa umat Islam, khususnya mereka yang tertindas, karena umat Islam adalah umat yang satu.

Ia mengharapkan, “semoga donasi ini bisa tersampaikan untuk Muslim Rohingya dan doa kami untuk relawan dan yang memberikan donasi kemanusiaan ini, Allah catat sebagai amal ibadah”.

Dalam kesempatan yang berbeda perwakilan Ponpes Nashrul Haq Al-Islamy Arifal Madya kepada Sekretaris AWG Tasikmalaya, Ipan Mulyadi mengatakan, donasi ini merupakan bentuk kontribusi kita membantu umat Muslim Rohigya yang sama-sama harus kita bantu.

Ia mengatakan, dengan adanya penggalangan dana yang dilakukan diharapkan pula agar para siswa pondok akan lebih peduli terhadap saudara sesama mjuslim. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.